Poetry Prairie Goes to Russia (DL: 5 November 2017)

Di bulan Oktober ini, pendiri Poetry Prairie akan berada di Rusia selama hampir 2 minggu untuk menghadiri acara World Festival of Youth & Science (WFYS) ke-19 di kota Sochi, Rusia.

WFYS adalah wadah untuk anak-anak muda berkomunikasi lewat diskusi, kegiatan kebudayaan, olahraga, dan cara komunikasi lainnya untuk menemukan cara-cara baru dan unik dalam menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi anak muda di masa-masa ini.

WFYS akan mengumpulkan banyak anak-anak muda yang berjiwa pemimpin ini banyak area, termasuk perwakilan NGO dan organisasi/komunitas kepemudaan yang punya program atau dampak di sains, seni, olahraga, pendidikan, teknologi, politik, organisasi kesiswaan/mahasiswa, serta masyarakat dunia yang tertarik dengan kebudayaan Rusia.

WFYS akan menjadi program terbesar dalam bidang kerjasama anak-anak muda internasional dan membawa lebih dari 20.000 anak muda dari 150 negara di seluruh dunia untuk berkumpul dan bertukar ide. WFYS telah diselenggarakan sejak tahun 1947 dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan perdamaian global, melawan imperialisme serta menciptakan masa depan manusia yang lebih baik.

Menjadi kebanggaan bagi Poetry Prairie karena terpilih menjadi salah satu dari sekian banyak delegasi Indonesia yang akan mewakili anak-anak muda Indonesia di festival internasional ini, khususnya di bidang sastra/puisi.

Untuk menemani perjalanan ke utara ini, maka Poetry Prairie mengajak kalian semua untuk menuliskan puisi tentang Rusia. Tulislah tentang alamnya, manusianya, makanan, keunikan kota, mitos dan legenda, warisan budaya dan benda-benda seni, musik dan pertunjukan seni, olahraga, keragaman agama, perkembangan teknologi, konflik dan sejarah atau semua hal yang terkait dengan Rusia.

Syarat dan Ketentuan

  1. Tema: Rusia
  2. Maksimal 2 puisi
  3. Kirimkan melalui email: poetryprairie@yahoo.com
  4. Sertakan biodata narasi 50 kata dan biodata lengkap
  5. Kirim paling lambat 5 November 2017 23.59 WIB
  6. Puisi yang terpilih akan ditampilkan di website Poetry Prairie dan dijadikan ebook atau buku antologi.
  7. Tiga penulis puisi terpilih akan mendapat uang saku serta buah tangan asli dari Rusia.

Salamskaya poeziya
саламская поэзия
Salam puisi

Advertisements