Indonesian Student Cultural & Educational Foundation (DL: 16 Januari 2018)

Warisan seni dan budaya sebagai identitas suatu negara memainkan peran penting bagi masyarakat. Kita sebagai warga negara juga memiliki tanggung jawab untuk melestarikan budaya dan warisan sejarah. Setiap orang adalah makhluk yang unik, begitu pula setiap negara. Keragaman dan warisan budaya serta corak sosial masyarakat di setiap negara sangatlah layak untuk dijelajahi.

Mengalami pertukaran budaya di negara yang berbeda memang merupakan petualangan yang menantang namun sangat mendidik. Mengamati kehidupan masyarakat, menyaksikan budaya mereka, memperkenalkan budaya kita dan membaur. Tingkatkan komunikasi Anda melalui interaksi sosial dengan penduduk setempat. Tak heran ada pepatah ‘Pengalaman adalah guru terbaik’. Melalui program ini, raihlah kesempatan meningkatkan komunikasi antar bangsa, peroleh lebih banyak teman dan tingkatkan kepercayaan dirimu.

CULTURE EXCHANGE (INDONESIA – SOUTH KOREA) 2018

Indonesian Student Cultural & Educational Foundation (ISCEF) mengundang pelajar di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam program pertukaran budaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah global. Kali ini pertukaran budaya akan diadakan di Korea Selatan, tanggal 3-8 Maret 2018.

Peserta program akan diberikan kesempatan untuk mempertunjukkan kebudayaan daerah dari Indonesia, serta menikmati suguhan budaya dari negara tuan rumah. Pertunjukannya meliputi pertunjukan musik tradisional, pertunjukan tari tradisional, pertunjukan musik/lagu kebangsaan atau lagu tradisional, pembacaan puisi, dll.

Peserta program juga akan memiliki kesempatan mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan masyarakat di negara lain. Saksikan langsung keragaman bahasa, budaya, dan teknologi dari negara lain yang akan membuat pikiran Anda lebih terbuka dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan. Dapatkan pemahaman yang lebih baik dari budaya bangsa lain serta belajar menghargainya. Mainkan peran aktif untuk melestarikan budaya kita, dan bergabunglah untuk merasakan dan menghargai kekayaan budaya dunia.

SYARAT

Pelajar SMA atau mahasiswa berusia 16-25 tahun
Sehat jasmani dan rohani
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Berperilaku positif
Bersedia mempelajari hal-hal baru
Memiliki minat tinggi untuk melestarikan kebudayaan bangsa

PENDAFTARAN

Isi form registrasi di sini: https://iscef.org/registration1/

JADWAL, FASILITAS & BIAYA PROGRAM

Seluruh informasi jadwal, biaya dan fasilitas program dapat dilihat di sini: https://iscef.org/iscef-indonesia-seoul-2018/

Advertisements