Nyanyian Puisi Joko Pinurbo (27 Oktober 2018)

Puisi sastrawan Indonesia Joko Pinurbo dinyanyikan Oppie Andaresta dengan aransemen apik dan menyentuh yang melibatkan musisi sekelas Windy Setiadi. Ine Febriyanti aktris teater ambil bagian membacakan puisi berkolaborasi dengan musik. Indah Ariani, seorang pengamat dan pelaku seni juga akan turut membacakan puisi Joko Pinurbo.

OPPIE ANDARESTA adalah penyanyi, pencipta lagu dan produser musik yang sampai saat ini sudah menghasilkan 10 album rekaman. Karyanya diakui dan jadi pembicaraan para kritikus musik dan pendengar musik Indonesia. Oppie dianggap berpengaruh khususnya dalam gambaran musisi perempuan Indonesia. Lirik lagunya selalu membawa pesan sekaligus “statement” tentang kehidupan sosial, perempuan, alam dan juga cinta dengan balutan musik pop balada blues.

Tahun 2001 Oppie mulai eksplorasi ke arah world music. Pada album 4 Hitam ke Putih ia berkolaborasi dengan musisi international seperti pemain table legendaris Pavan Kumar (India), Ron Reeves (Australia), Kim Sanders (Australia).

Tahun 2010 Oppie bekerjasama dengan musisi perempuan sebagai produser dan music director yang menghasilkan album “Tentang Perempuan” sebuah karya tentang pemberdayaan wanita.

Tahun 2011 Oppie dinobatkan sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Tahun 2012 Oppie membuat album untuk anak dengan issue lingkungan, menjawab keprihatinan tentang miskinnya lagu anak Indonesia. Bersama WWF Oppie bekerja sama membuat tur edukasi lingkungan mengunjungi Sekolah melalui musik dan dongeng.

Desember 2015 Oppie tampil pada perhelatan dunia Climate Change Conference di Paris membawakan lagu ciptaannya tentang global warming berjudul “The Change is Real” dan November 2016 kembali menyanyi pada forum Climate Change Conference di Maroko.

Oppie baru saja merilis Album Baju Bulan dimana ia menyanyikan puisi karya penyair Joko Pinurbo.
Nyanyian Puisi Joko Pinurbo (A Tribute to Joko Pinurbo) oleh Oppie Andaresta bersama Sha Ine Febriyanti dan Indah Ariani dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 27 Oktober 2018 pukul 15:00 WIB.

Advertisements